Cegah Stunting, Buka Kelas Ibu Hamil di Puskesmas

Cegah
CEGAH STUNTING: Tenaga kesehatan Puskesmas Sukatani Kecamatan Rajeg memberikan edukasi di Kelas Ibu Hamil dan Ibu Balita dalam pencegahan risiko stunting di Posyandu.(Credit: Dok. Humas)

RAJEG — Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskes­mas Sukatani, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Ta­ngerang lakukan pelayanan kesehatan kelas Ibu Hamil dan Balita di Desa Jambu Karya.

Kepala Puskesmas Sukatani dr. Faizah mengatakan kelas ibu hamil merupakan pelayanan kesehatan luar gedung yang dilakukan Puskesmas.

Bacaan Lainnya

”Alhamdulillah masyarakat antusias, sebanyak 15 orang ibu dengan balita dan 5 orang ibu hamil ambil bagian ditambah hadir juga kader posyandu Dahlia 4,” ungkapnya, Rabu (17/4).

Dikemukakan dr. Faizah pihaknya berharap dari kelas Ibu Hamil dan Anak masyarakat dapat memahami upaya pencegahan serta deteksi dini resiko ibu hamil dalam penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Balita (AKB).

”Berbagai upaya akan kami lakukan bersama dalam percepatan penurunan AKI dan AKB serta penurunan dan pencegahan stunting masih harus kita tingkatkan lebih lagi, supaya bisa kita tekan secara signifikan,” tutupnya.(sep)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait