Cegah DBD, Kecamatan Ciledug Gencarkan Kegiatan Fogging

Cegah DBD
Petugas Kecamatan Ciledug melakukan pengasapan ke rumah-rumah warga untuk mencegah penyakit DBD di musim penghujan saat ini. (Abdul Aziz Muslim/Banten Ekspres)

CILEDUG—Cegah DBD, Kecamatan Ciledug tengah menggencarkan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk. Langkah ini dilakukan untuk meminimalisir ancaman penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) selama musim penghujan.

Camat Ciledug, M Marwan mengatakan, pihaknya saat ini tengah menerjunkan satuan petugas untuk melaksanakan kegiatan fogging atau pengasapan dengan bahan insektisida. Hal itu dilakukan untuk membunuh nyamuk Aedes aegypti pembawa penyakit DBD. Seperti dilakukan di lingkungan warga RT 06 RW 01 Kelurahan Peninggilan pada Sabtu (20/1) lalu.

Bacaan Lainnya

Dikatakan, fogging atau pengasapan dilakukan guna meminimalisir berkembangnya nyamuk demam berdarah. “Saat ini kan sudah memasukkan musim penghujan. Makanya kami menggencarkan fogging sebagai salah satu langkah pencegahan penyakit DBD,” kata Marwan.

Tak hanya itu saja, kata Marwan, selama pelaksanaan fogging berlangsung melalui petugas di lapangan pihaknya melakukan sosialisasi akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait