Camat Benda Ajak Warga Manfaatkan Lahan Tidur

Camat Benda
PJ Wali Kota Tangerang, Nurdin didampingi Camat Benda, Boyke Urif Hermawan bersama KTNA Kecamatan Benda saat akan menanam padi diatas tanah seluas 40 hektar di Kelurahan Belendung, Rabu (10/1). (Abdul Aziz Muslim/Banten Ekspres)

BENDA—Camat Benda, Boyke Urif Hermawan mendorong warga Kecamatan Benda dapat memanfaatkan lahan tidur untuk mandiri ketahanan pangan. Seperti yang dilakukan Kelompok Tani Tani Nelayan Andalan (KTNA) dan Kelompok Wanita Tani Kecamatan Benda.

Boyke mengatakan, kelompok tani tersebut memanfaatkan lahan seluas 40 hektar yang sebagian milik swasta diberdayakan untuk bercocok tanam padi dan tanaman jenis sayuran.

Bacaan Lainnya

“Kita dorong dan dikelola oleh kelompok tani. Dari lahan seluas 40 hektar itu memang pemberdayaannya didominasi oleh wanita kelompok tani Kampung Rawa Depan, RT 02 RW 04, Kelurahan Belendung,” kata Camat Benda, Rabu (10/1/2024).

Menurutnya, pihaknya saat ini tengah menggencarkan urban Farming dengan pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan-lahan produktif dengan melakukan penyuluhan kepada kelompok Tani yang ada di wilayah Kecamatan Benda

“Karena di wilayah perkotaan seperti Kota Tangerang ini lahan pertanian sangat minim, cukup terbatas,” Camat Benda, Boyke.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait