Beras dan Daging Ayam Melandai, Harga Sembako Alami Fluktuatif

Beras
TURUN: Harga beras di beberapa pasar mengalami penurunan karena di beberapa wilayah mulai menjalani panen. (Credit: net)

TANGERANG — Sejumlah harga sembako di Kabupaten Tangerang mengalami pelan­daian di beberapa pasar. Hal ini terjadi akibat mulai panen­nya beberapa komoditi yang membuat stok pangan me­nguat.

Yang mengalami penurunan adalah harga beras premium yang pada akhir bulan April 2024 mencapai angka 15.000/kg. Namun diawal Mei 2024 harga beras per kilogram turun mencapai angka. Rp 14.000.

Bacaan Lainnya

Beras medium juga meng­alami penurunan namun ni­lainya tidak terlalu drastis. Bulan April harga beras me­dium tercatat Rp 12.600/kg menjadi Rp 12.500/kg pada awal Mei.

Satu bahan pokok yang mengalami penurunan adalah harga daging ayam ras. Di bu­lan Mei tercatat harga meng­alami penurunan Rp. 41.600/ekor dari harga Rp 46.200 pada bulan April.

Sementara harga pangan yang mengalami kenaikan cukup tinggi ada di harga telor telur ayam ras. Diawal bulan ini mencapai harga Rp 30.200/kg sementara akhir bulan April harga telur ada di angka Rp 29.200/kg.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait