15 Tahun Tangerang Ekspres Tetap Eksis, Jaga Akurasi dan Kaidah Jurnalistik

15 Tahun Tangerang Ekspres
Komisaris Tangerang Ekspres Priyo Susilo (kanan) memberikan sambutan saat per1yaan HUT ke-15 Tangerang Ekspres.

TANGERANG — Lima belas tahun bukan waktu yang singkat mengarungi bisnis media massa. Penuh tantangan dengan banyak inovasi. Perubahan dilakukan setiap saat untuk memenuhi tantangan zaman. Di usia 15 tahun Tangerang Ekspres masih eksis sebagai media cetak di tengah arus deras media online dan media sosial (medsos).

Akhir pekan kemarin, Kamis (28/3) menjadi hari paling istimewa. Tangerang Ekspres tetap kokoh olah terjangan media online dan medsos. Komisaris Tangerang Ekspres Priyo Susilo mengatakan media arus utama (mainstrem) tetap mempertahankan kualitasnya dengan menjadi akurasi dan kaidah jurnalistik.

Bacaan Lainnya

“Untuk bisa bertahan di era online dan medsos, kuncinya tetap menjaga akurasi pemberitaan yang berpegang teguh pada etika jurnalistik,” ujarnya dalam sambutan peryaan 15 Tahun Tangerang Ekspres.

Dalam perayaan ini di hadiri jajaran direksi Tangerang Ekspres Diana Yuliantini dan Mashudi, Pimred Radar Banten Delfion Saputra dan jajaran Polres Metro Tangerang Kota.

Priyo Susilo mengatakan, menjamurnya media online menjadi tantangan bagi media cetak. Hingga saat ini, media cetak masih memiliki kelebihan dalam penyajian berita dibanding media online.

“Kedalaman berita dan akurasi masih menjadi keunggulan media cetak. Ini harus terus dipertahankan,” lanjutnya.

Menurut pria yang sudah malang melintang menjadi wartawan dari Papua hingga Sumatera ini, masyarakat membutuhkan media yang terpercaya dalam menyajikan informasi dengan fakta yang benar.

“Saya harap, tim Tangerang Ekspres tetap menjaga kaidah dan marwahnya sebagai media yang terpercaya. Maka itu, jangan sampai ilmu jurnalistik ditinggalkan. Tetap semangat, walaupun banyak media non mainstream bertebaran di luar sana,”tutupnya.

General Manager Tangerang Ekspres Rudi Susanto mengatakan, usia ke-15 tahun ini membawa keberkahan. Ulang tahun di bulan suci Ramadan.

“Usia ke-15 menuju usia kematangan untuk sembuah perusahaan. Ini hasil kerja keras semua tim yang ada di dalam Tangerang Ekspres,” paparnya. (ran)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait