Apresiasi, PMI Kota Tangerang Berbuka Puasa Bersama Pendonor Rutin

Apresiasi, PMI Kota Tangerang Berbuka Puasa Bersama Pendonor Rutin
Humanity In Ramadan, PMI Kota Tangerang Berbuka Puasa Bersama Relawan dan Pendonor Darah Rutin. Jum'at (5/4). (Credit : Ahmad Syihabudin/Banten Ekspres)

TANGERANG — Jajaran Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menggelar buka puasa bersama para pendonor darah di markas PMI Kota Tangerang, Kota Tangerang, Jumat (5/4/2024) sore WIB.

Hal tersebut merupakan kegiatan rutin PMI Kota Tangerang dalam Program Humanity In Ramadan.

Bacaan Lainnya

Oman jumansyah mengatakan, kegiatan tersebut selain di diikuti seluruh jajaran dan relawan PMI, diundang sebagai tamu kehormatan mereka para komunitas pendonor darah aktif di PMI Kota Tangerang.

“Selain meningkatkan kekompakan dan keakraban, kita juga sosialisasikan berbagai program-program PMI,” kata Oman.

Apresiasi dan terimakasih juga disampaikan Oman bagi komunitas Apheresis dan komunitas Resus Negatif yang selama ini telah banyak berkontribusi serta membantu PMI Kota Tangerang dalam mensosialisasikan tentang donor darah.

“Semoga segala niat baik kita dalam kemanusiaan selalu mendapatkan rahmat dan ridho Allah SWT,” ujarnya.

dr. David H Sidabutar kepala Unit Donor Darah PMI Kota Tangerang menambahkan, di bulan puasa ini, jumlah pendonor darah mengalami penurunan dibanding hari biasa.

Karena itu, pihaknya melakukan upaya dengan memenuhi stok darah sebanyak 8000 kantong sejak sebelum puasa.

“Jauh-jauh hari kita kejar target 8000 kantong untuk bisa memenuhi kebutuhan darah hingga lebaran, karena saat puasa, masyarakat enggan mendonorkan darahnya, biasanya alasannya karena takut lemas,” katanya.

Selain itu, kata dia, PMI Kota Tangerang juga gencar jemput bola melayani pendonor usai jam berbuka puasa. Pihaknya menerjunkan mobil donor PMI di sejumlah tempat seperti Masjid dan Mall.

“Darah tetap harus kita stok, karena kita tidak hanya melayani kebutuhan darah untuk Kota Tangerang saja, tapi juga Banten dan DKI Jakarta,” jelas David.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait