Sebanyak 201 PPS Diminta Jujur dan Objektif

Sebanyak 201 PPS
PELANTIKAN: Sebanyak 201 anggota PPS Kota Serang dilantik di Gedung Sagar Lugina Hall, Ciracas, Kota Serang, Minggu (26/5/2024). (CREDIT: KPU KOTA SERANG FOR BANTEN EKSPRES)

SERANG — Sebanyak 201 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Kota Serang resmi dilantik di Gedung Sagar Lugina Hall, Ciracas, Kota Serang, Minggu (26/5/2024). Pelantikan langsung dilakukan oleh Ketua KPU Kota Serang Nanas Nasihudin.

Sebanyak 201 anggota PPS yang resmi dilantik itu berasal dari 67 kelurahan yang ada di Kota Serang. Masing-masing kelurahan berjumlah tiga anggota PPS.

Bacaan Lainnya

“Dari 201 itu kalau 200-nya itu beragama Islam kemudian yang satu orang non muslim seperti itu,” kata Nanas seusai melantik anggota PPS.

Menurut Nanas, setelah pelantikan, sebanyak 201 anggota PPS akan melakukan bimbingan teknis (bimtek) berkenaan tugas yang akan mereka jalankan pada Pilkada Serentak tahun 2024 dan akan dilakukannya pencocokan penelitian (coklit) ke setiap rumah.

Mengenai coklit pada setiap rumah nantinya akan ada pencocokan dokumen antara dokumen yang dimiliki KPU dan  data yang ada di setiap rumah.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait