Sandiaga Uno Siap Menangkan Pemilu di Banten

Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno memberikan sambutan sekaligus semangat kemenangan kepada kader di kantor DPW PPP Provinsi Banten, Sabtu (19/8/2023). Foto Syirojul Umam/Banten Ekspres

SERANG, BANTENEKSPRES.CO.ID – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Nasional, Sandiaga Uno mengaku siap memenangkan Pemilu di Provinsi Banten pada 2024. Bahkan ia menargetkan bisa mencapai 11 juta suara di tanah jawara.

Hal itu diungkapkan usai mengunjungi kantor DPW PPP Provinsi Banten sekaligus memberikan semangat kepada seluruh kader PPP, Sabtu (19/8/2023).

Bacaan Lainnya

Sandiaga mengatakan, Banten merupakan daerah perbatasan dengan Ibukota DKI Jakarta, tentunya permasalahan pembangunan yang harus diselesaikan. Atas dasar itu, seluruh kader begitu semangat untuk meningkatkan peroleh suara dan capaian kursi di DPRD kabupaten/kota dan Provinsi Banten. Sehingga bisa mengawal pembangunan.

“Target 11 juta suara 45 kursi di DPR RI ini bisa mencapai sementara di Banten 45, kabupaten kota dan 12 provinsi 3 DPR RI, semoga bisa kita wujudkan,” katanya saat konferensi pers.

Ia menjelaskan, dirinya telah memaparkan peluang dan strategi yang harus dilakukan oleh para kader. Hal ini sejalan dengan strateginya yang fokus dalam ekonomi, bahkan pihaknya memiliki tagline harga murah, kerja mudah, dan hidup berkah.

“Saya berharap dengan fokus ekonomi harga murah, kerja mudah, dan hidup berkah dapat diterima oleh masyarakat terutama oleh kalangan muda, perempuan, dan sebagai tambahan dari basis para kiyai, pondok pesantren para ulama yang selama ini membesarkan PPP,” ujarnya.

Sementara saat ditanya soal Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari Ganjar Pranowo, dirinya tidak ambil pusing, dan akan tetap fokus menyerap aspirasi masyarakat sekaligus pemulihan ekonomi saat ini.

Sebab, penetapan Cawapres Ganjar Pranowo dijelaskannya merupakan kewenangan para pimpinan partai politik, termasuk PPP yang berkoalisi dengan PDIP.

“Fokus pada tugas di lapangan. Kami mencoba memenangkan hati dan pikiran rakyat. Kami haqul yakin pimpinan (partai politik) mengambil keputusan terbaik,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Banten Subadri Usuludin mengatakan untuk mencapai target kursi tersebut, pihaknya telah mempersiapkan kader-kader PPP yang handal dan terbaik untuk ditempatkan di masing-masing daerah pemilihan.

Ia juga mengatakan untuk kursi DPR RI, pihaknya menargetkan satu dapil ada satu kursi yang diduduki kader PPP.

“Yang dibutuhkan untuk DPR RI satu dapil 1 tentu untuk menuju kemenangan kader kita (PPP) untuk duduk di Senayan sana kita bentuk kebersamaan,” paparnya.

Reporter: Syirojul Umam

Editor: Sutanto Ibnu Omo

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait