Relawan Ndaru Banten Resmikan Rumah Pemenangan, Siap Menangkan Prabowo-Gibran

Dewan Pembina DPP Relawan Nderek Guru (Ndaru) Komjen Pol. Purn. Boy Rafli Amar (lima dari kanan) foto besama Ketua DPW Ndaru Banten Edi Haryadi bersama pengurus DPW usai peresmian rumah pemenangan Prabowo-Gibran di Kota Serang, Banten, Jumat 22 Desember 2023.

SERANG, BANTENEKSPRES.CO.ID – Relawan Nderek Guru (Ndaru) DPW Provinsi Banten meresmikan rumah pemenangan untuk mendukung pasangan Prabowo-Gibran pada pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Jalan HS. Khosin, Ciceri Bunderan, Kelurahan Sumurpecung, Kecamatan Serang, Kota Serang, Jumat 22 Desember 2023.

Dewan Pembina DPP Relawan Nderek Guru (Ndaru) Komjen Pol. Purn. Boy Rafli Amar mengatakan, rumah pemenangan Prabowo-Gibran tersebut tempat perjuangan para santri dan simpatisan Habib Luthfi di Banten.

Bacaan Lainnya

“Ini bisa dianggap sebagai rumah perjuangan, dalam suasana pesta demokrasi para santri, mantan santri, simpatisan Maulana Habib Luthfi sudah membuat komunitas relawan Ndaru,” katanya usai meresmikan rumah pemenangan.

Mantan Kapolda Banten itu menuturkan, dalam rangkaian peresmian rumah pemenangan itu banyak berdiskusi soal ideologi, masalah sosial budaya, dan terutama dalam praktek umat beragama di Indonesia.

“Kebetulan hari ini lebih kepada keputusan dan masalah politik praktis dalam konteks Capres-cawapres. Bagi mereka-mereka yang sepaham dalam perjuangan tentu kita menghargai pendapat dan pilihan politik dalam berdemokrasi,” tuturnya.

Ia berharap setelah adanya rumah pemenangan bagi relawan itu bisa menjadi wadah saling berkomunikasi, tukar pikiran memberikan masukan agar arah perjuangan yang sudah diputuskan bisa membuahkan hasil yang maksimal dan positif.

“Yang pasti mereka yang satu pemahaman kita perlu wadah sarana konsilidasi, wadah semangat gotong royong diantara masyarakat di Provinsi Banten,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPW Ndaru Banten Edi Haryadi mengatakan, Nderek Guru atau Ndaru merupakan jamaah dan pengagum Habib Lutfi Bin Yahya. Menurutnya, para pengagum dan pengikut Maulana Habib Lutfi Bin Yahya akan mengikuti arah atau pun pilihan politiknya untuk mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

“Begitu banyak pengagum dan pengikut Maulana Habib Lutfi yang belum menentukan pilihan politiknya, tetapi setelah muncul Ndaru ini kita seperti punya identitas yang jelas, bahwa mendukung Prabowo-Gibran,” ujarnya.

Edi menuturkan, Maulana Habib Lutfi merupakan Ketua Sufi Dunia dan seorang tokoh nasionalis, yang mengajarkan keanekaragaman, persatuan, hingga kebhinekaan kepada masyarakat Indonesia.

“Bahkan sangat mengajarkan kita bagaimana merawat keanekaragaman, kebhinekaan, kita rawat untuk NKRI. Sehingga kami melihat bahwa apabila kita mengikuti sosoknya, kita betul-betul berada di jalur tengah. Tidak terlalu miring atau ke kanan,” katanya.

Ia berharap, dengan diresmikannya rumah pemenangan Ndaru Banten tersebut, diharapkan dapat menjadi tempat bertukar pikiran yang menentukan langkah kongkrit ke depannya.

“Kita berharap, rumah pemenangan ini memiliki aspirasi bagi teman-teman yang sama-sama memilih Prabowo-Gibran,” ucapnya.

Sementara, Sekretaris Wilayah Relawan Ndaru Banten Tubagus Safarudin mengatakan, rumah pemenangan dan aspirasi Relawan Ndaru Banten ini merupakan langkah konkret untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

“Ini adalah sebuah langkah nyata kami untuk terlihat dalam kerja-kerja memenangkan Prabowo-Gibran,” ujar Tubagus Safarudin.

Tubagus Safarudin mengaku Relawan Ndaru Banten tegak lurus terhadap pilihan yang sudah diputuskan oleh Maulana Habib Luthfi Bin Yahya selaku guru yang mendukung Prabowo-Gibran.

“Tentunya kami akan tegak lurus nderek guru terhadap beliau (Maulana Habib Luthfi Bin Yahya). Kule sedanten milet guru,” kata Ntus Pelituk sapaan akrabnya.

“Mudah-mudahan ini jadi titik awal, karena untuk memastikan pemenangan satu putaran, maka harus merapatkan barisan mendukung Prabowo Gibran,” akunya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Ndaru Rohadi mengatakan, Relawan Ndaru berbeda dengan patron-patron politik yang lain.

“Kalau kita satu arah. Nderek Guru Maulana Habib Luthfi Bin Yahya,” kata Rohadi, dalam sambutannya.

Meski demikian Relawan Ndaru, kata Rohadi, tidak hanya santri dan mantan santri Maulana Habib Luthfi Bin Yahya saja, tetapi merangkul seluruh elemen masyarakat.

“Kita merangkul semua. Lintas agama dan lintas suku. Mengumpulkan tokoh-tokoh bukan satu patron organisasi saja, tapi dari yang lain juga, karena segmen Nderek Guru berbeda,” katanya.

“Kita kaum santri, mantan santri, mengajak simpatisan yang mencintai Maulana Habib Luthfi Bin Yahya mendukung Prabowo-Gibran,” jelas dia.

Rohadi menuturkan, Banten menjadi daerah pertama di Indonesia yang meresmikan rumah pemenangan dan aspirasi Relawan Ndaru dukung Prabowo-Gibran menang Pemilu 2024 satu putaran.

“Saya santri Maulana Habib Luthfi Bin Yahya, orang Banten, mengajak masyarakat Banten untuk ikut berfikir mendesain bangsa Indonesia ke depan akan seperti apa,” pungkasnya. (dan/fan)

Editor: Ifan R Abdullah

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait