Polres Serang Bagikan Bibit Padi dan Sembako

Polres Serang
MEMBERIKAN BANTUAN : Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko bersama beberapa personil Polres Serang, memberikan bantuan berupa bibit padi dan sembako, kepada kelompok tani di Desa Koper, Kecamatan Cikande, Senin (13/5/2024). (CREDIT: HUMAS POLRES SERANG FOR BANTEN EKSPRES)

SERANG — Empat kelompok tani di Desa Koper, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, mendapatkan bantuan berupa bibit padi dan sembako, yang dibagikan oleh Polres Serang.

Pemberian bantuan ini, dalam rangka meringankan beban para petani imbas banjir, yang mener­jang puluhan hektare persawahan hingga mengakibatkan banyak padi mengalahkan puso atau gagal panen.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Pemkot Serang Dukung Program Optimalisasi Ketahanan Pangan

Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko mengatakan, jenis bibit yang diberikan ini berupa benih padi Ciherang sebanyak 300 kilo­gram, yang dibungkus dalam kemasan lima kilogram, sesuai permintaan kelompok tani, kare­na dinilai cocok dengan kondisi per­sawahan di Desa Koper.

BACA JUGA: Untuk Nelayan Karangantu, Pemkot Serang Janji Tambah Bantuan Solar

Selain bibit, terdapat juga pul­uh­an sembako untuk kebu­tuhan rumah tangga para petani, supaya dapat meringankan beban perekonomian para petani.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait