Bangun dan Perbaiki Jalan Habiskan Rp100 Miliar

Bangun
PEMBANGUNAN JALAN: Kepala DPUPR Kabupaten Serang Yadi Priyadi saat diwawancara wartawan seusai acara Perumda Tirta Al-Bantai, Senin (22/4/2024). (CREDIT: DPUPR KABUPATEN SERANG FOR BANTEN EKSPRES)

SERANG — Pembangunan jalan Kabupaten Serang sekarang bukan lagi menjadi prioritas Pemkab Serang. Yakni 100 kilometer per tahun. Prioritas itu beralih ke penyelesaian pembangunan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Serang dan pembangunan sanitasi air.

Program pembangunan jalan masih dilakukan. Tahun ini ada 30 kilometer yang bakal dibangun. Terdiri dari pembangunan jalan yang statusnya ditingkatkan dari jalan desa menjadi jalan kabupaten sepanjang 20 kilometer. Lalu perbaikan sepanjang 10 kilometer dengan total anggaran yang disediakan sebesar Rp100 miliar.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Serang Yadi Priyadi mengatakan, penanganan jalan masih tetap dilakukan. Hanya saja tidak ditargetkan sepanjang 100 kilometer seperti sebelumnya. Karena program prioritas itu sudah terselesaikan semua.

Karena itu, penyelesaian jalan fokus pada perbaikan jalan kabupaten yang rusak. Juga pembangunan jalan desa yang ditingkatkan menjadi jalan kabupaten dengan betonisasi.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait