Pejabat Pemkot Serang Ziarah ke Makam Pahlawan dan Sultan Banten

Walikota Serang Syafrudin bersama kepala OPD, camat, dan lurah di Kota Serang melakukan foto bersama usai melakukan ziarah kubur di kompleks Masjid Agung Banten Lama, Rabu (9/8/2023). Foto Pemkot Serang untuk Banten Ekspres

SERANG, BANTENEKSPRES.CO.ID – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Serang ke-16 tahun, sejumlah pejabat Pemkot Serang ziarah ke makam pahlawan, Sultan Maulana Hasanuddin Banten, dan Maulana Yusuf di Kota Serang, Rabu (9/8/2023).

Walikota Serang Syafrudin mengatakan, menziarahi makam pahlawan dan Sultan Banten itu merupakan rutinitas setiap tahun menjelang HUT Kota Serang.

Bacaan Lainnya

“Agenda ini biasa dilaksanakan oleh pemerintah kota setiap hari ulang tahun Pemerintah Kota Serang dan proklamasi kemerdekaan Indonesia,” kata Syafrudin.

Ziarah kubur tersebut dihadiri langsung oleh seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), para camat, para lurah dan organisasi kemasyarakatan yang ada di Kota Serang.

“Pesertanya dari semua OPD, para camat dan para lurah kemudian juga Pramuka, alhamdulillah lancar. Selain di sini sekarang mau ke Banten lama, Sultan Maulana Hasanuddin kemudian dilanjutkan ke Maulana Yusuf dan setelah itu kita sudah selesai,” ucapnya.

Tujuan ziarah ini, kata Syafrudin, untuk mendoakan para pahlawan yang telah gugur dan memaknai perjuangannya sebagai bentuk spirit melayani masyarakat.

“Mendoakan para pahlawan yang mendahului kita ini adalah pejuang-pejuang kemerdekaan yang harus kita hargai dan kita doakan, mudah-mudahan beliau yang sudah gugur dalam rangka memperjuangkan kemerdekaan diterima di sisi Allah dan mudah-mudahan ditempatkan di surganya,” ucapnya.

Syafrudin mengatakan, sangat penting bagi ASN di Kota Serang memaknai perjuangan para pahlawan yang sudah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Dengan kita mengingat meninggal dunia apa yang kita lakukan ini dalam rangka berbakti kepada masyarakat, mengabdi negara, ini harus bekerja dengan sebaik-baiknya dalam rangka melaksanakan tugas yang diberikan kepada aparat dan ASN yang ada di kota serang,” katanya.

Reporter: Dani Mukarom

Editor: Sutanto Ibnu Omo

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait