Mobil Dinas Mantan Wali Kota Serang Dilelang

Mobil
Mobil dinas mantan Wali Kota Serang Syafrudin jenis Toyota Prado Land Cruiser terparkir di depan gedung Setda Pemkot Serang beberapa waktu lalu. Mobil tersebut saat ini akan dilelang, Rabu (24/1/2024). (DANI MUKAROM/BANTEN EKSPRES)

SERANG — Mobil dinas yang pernah dipakai oleh mantan Wali Kota Serang Syafrudin saat ini dalam proses lelang oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL).

Kepala Bagian Umum pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Serang Iman Setiawan mengatakan, kendaraan dinas mantan Wali Kota Serang yang sedang dilelang merupakan jenis Toyota Prado Land Cruiser dengan cubicle centimeter (CC) di atas 2.000.

Bacaan Lainnya

“Itu sedang dalam proses lelang. Jadi, nanti pak Syafrudin akan membeli mobil tersebut sesuai hasil penilaian dari KPKNL,” kata Iman saat diwawancarai BANTENEKSPRES.CO.ID, Rabu (24/1/2024).

Ia menjelaskan, hal itu, sudah berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 84 tahun 2014 tentang penjualan barang Milik Negara/Daerah.

Namun, aturan tersebut hanya berlaku untuk pejabat pimpinan daerah, dan tidak berlaku terhadap pejabat setingkat baik Eselon II maupun Eselon III ke bawah.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait