Dzurriyyat Kesultanan Banten Hadiri Pelantikan DPW II TTKKBI Kota Serang

SERANG, BANTENEKSPRES.CO.ID,- Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) II Tjimande Tari Kolot Karuhun Banten Indonesia (TTKKBI) Kota Serang dilaksanakan di Alun -Alun Barat Kota Serang. Sabtu, 2 Desember 2023.

Acara ini dihadiri oleh Dangrup 1 Kopassus, Dandim 0602 Serang, Kapolresta Serang Kota dan Pejabat terkait.

Bacaan Lainnya

Turut hadir perwakilan Dzurriyyat Kesultanan Banten, diwaliki Tubagus Kurtubi Dzurriyyat Kesultanan Kenari dan Tubagus Pelituk Dzurriyyat Pekalangan. “Kami hadir untuk menyaksikan acara pengukuhan dan pelantikan Ketua DPW II TTKKBI Kota Serang”, kata Tubagus Kurtubi.

“Ini bentuk dukungan kami terhadap pelestarian budaya seni beladiri tradisi Banten”, ungkapnya.

Kapolresta Serang Kota Kombes Pol Sofwan Hermanto mengapresiasi kegiatan ini. Sofwan mengatakan agar kita selalu menjaga dan melestarikan seni budaya warisan dari para kasepuhan.

“Lestarikan budaya leluhur jaga sinergitas antara peguron-peguron yang ada di Kota Serang Banten”, katanya.

TB Arif Hidayat Ketua DPP TTKKBI Banten mengatakan acara pelantikan ini banyak nilai positifnya, bukan sekedar pengukuhan saja, tapi juga menjadi ajang silaturahmi antar peguron yang ada di Kota Serang Provinsi Banten.

Ketua DPW II TTKKBI Kota Serang Muhammad Sofyan menambahkan, pengukuhan dan pelantikan ini bertujuan untuk membentuk keluarga besar yang bersatu dan bermartabat. “Kami secepatnya akan membentuk ranting-ranting di setiap wilayah yang ada di enam Kecamatan di Kota Serang”, jelasnya.

Agar disetiap ranting dapat melahirkan atlit atlit muda untuk dapat mengikuti komletisi yang diselenggarakan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI). “Bukan hanya untuk menjadi juara, tapi untuk terus melestarikan seni budaya agar selalu dijaga dan dilestarikan”, ungkapnya.

Sofyan berharap untuk kedepannya disetiap cabang ataupun ranting akan ada bimbingan dan pengarahan. “Jalin kekompakan dan jaga tali silaturahmi untuk membentuk keluarga yang saling asah, silih asih, saling asuh”, pungkasnya. (*/fan)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait