532 Calon Anggota PPS Ikuti Tes Tertulis Berbasis CAT

532
TES TERTULIS: Calon anggota PPS yang sedang melakukan tes tertulis berbasis CAT, di SMK Negeri 1 Kota Serang. Rabu (15/5/2024). (CREDIT: EEN AMELIA/BANTEN EKSPRES)

SERANG — Sebanyak 532 calon anggota Panitia Pemungutan Suara atau PPS mengikuti tes tertulis berbasis sistem Computer Asist Tes (CAT), yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang, di SMK Negeri 1 Kota Serang, Rabu (15/5/2024).

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Serang Ade Jahran mengatakan, dari 940 orang yang mendaftar menjadi calon anggota PPS, setelah melakukan pemeriksaan persyaratan, KPU Kota Serang menetapkan 532 calon anggota yang telah melengkapi pemberkasan.

Bacaan Lainnya

“Untuk tes PPS atau CAT PPS di Kota Serang ini kita ada 523 orang, dari jumlah pendaftar 940 lebih jadi memang yang lengkap administrasinya, persyaratannya,” ujar Ade.Adapun soal yang dijadikan tes tertulis berjumlah 70 soal, dengan waktu yang diberikan 90 menit. Soalnya semuanya dari KPU RI. “Kita hanya menerima soalnya saja,” tambahnya.

Dikatakan Ade, setelah dilakukan tes tertulis, nantinya akan diumumkan enam calon anggota untuk melakukan tahapan wawancara.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait