Tak Harus Koalisi Gemuk, Akan Terjadi Pola Koalisi yang Unik

Koalisi
SAFARI: Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu (dua dari kiri) Chasanah melakukan safari silaturahmi dengan sejumlah ketua parpol di Provinsi Banten di sejumlah hotel di Kota Serang belum lama ini. (Credit: Golkar Banten For Banten Ekspres)

SERANG—DPD Golkar Banten telah melakukan komunikasi politik dengan banyak parpol. Setidaknya sudah melakukan pertemuan dengan 6 pimpinan parpol yang ada di Banten. Ini untuk penjajakan koalisi di Pilgub Banten. Golkar yang sudah bulat mencalonkan Airin Rachmi Diany sebagai bakal calon Gubernur Banten, sedang mencari bakal calon wakil Gubernur Banten.

Komunikasi dengan semua parpol perlu dilakukan Golkar, karena dalam pilkada serentak ini akan terjadi pola koalisi yang unik. Untuk itu sedang dilakukan penjajakan satu paket koalisi parpol untuk pilgub dan pilkada di 8 kabupaten/kota di Banten. Koalisi parpol di pemilihan gubernur akan sama dengan koalisi parpol di pemilihan wali kota maupun bupati di 8 kabupaten/kota di Banten.

Bacaan Lainnya

Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Banten Bahrul Ulum mengatakan telah melakukan pertemuan dengan pengurus parpol di Banten. Yakni dengan Gerindra, Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait