Megawati Minta Kadernya Rayakan HUT Hingga Tingkat RT

Megawati
Ketua DPD PDIP Banten, Ade Sumardi saat diwawancara awak media di kantornya, Kota Serang, Rabu (10/1). (SYIROJUL UMAM/BANTEN EKSPRES)

SERANG — DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Banten ikut merayakan HUT PDIP yang ke-51 di kantornya, Kota Serang, Rabu (10/1). Kegiatan diawali dengan menonton sambutan dan arahan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dan dilanjutkan dengan makan-makan.

Megawati meminta semua kader partainya untuk turun ke bawah menyentuh seluruh lapisan masyarakat atau akar rumput, demi memenangkan PDIP dan Ganjar-Mahfud untuk Pilpres 2024.

Bacaan Lainnya

“Rakyat itu akar rumput, semuanya harus turun ke bawah mendatangi akar rumput,” katanya.

Ketua DPD PDIP Banten, Ade Sumardi mengatakan, sesuai dengan arahan Ketua Umum, semua kader hingga calon legislatif (caleg) harus lebih dekat dengan masyarakat, khususnya di momen HUT harus dirayakan bersama.”Sesuai dengan arahan bu ketua umum, kader PDIP harus dekat dengan rakyat,” katanya kepada awak media.

Maka dari itu, seluruh kader partai maupun caleg harus melakukan kegiatan HUT yakni satu orang satu RT. Namun kegiatan itu tidak boleh berbarengan antara pengurus atau caleg.”Harus berbeda-beda, tidak boleh berbarengan. Semuanya turun ke bawah bersama rakyat,” ujarnya.

Hal ini juga menjadi catatan mengapa HUT dirayakan secara sederhana di DPD PDIP Banten. Sebab semuanya merayakan bersama dengan rakyat. Kegiatan itu juga menjadi salah satu strategi untuk memenangkan Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024 yang akan diselenggarakan pada 14 Februari mendatang.”PDI perjuangan berasal dari akar rumput dan juga partai wong cilik, pasti kita bersama sama dengan rakyat,” jelasnya.

Dikatakan Ade, saat ini pihaknya tengah fokus kerja untuk pemenangan pasangan calon (Paslon) nomor urut 3, bahkan pihaknya juga menghiraukan berbagai lembaga survei yang menilai elektabilitas Ganjar-Mahfud menurun di Banten.”Fakta di lapangan yang lihat, apalagi respon rakyat sangat yakin, haqul yakin. Menurut keyakinan kami, rakyat akan memilih Ganjar-Mahfud, dan jadi presiden dan wakil presiden,” ungkapnya. (mam/and)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait