Alasan Golkar Tidak Buka Penjaringan, Bahrul Ulum: Golkar Terbuka Bagi Semua Partai

Bahrul Ulum: Golkar Terbuka Bagi Semua Partai
Bahrul Ulum, Sekretaris DPD Golkar Provinsi Banten. (Credit : Ahmad Syihabudin/Banten Ekspres)

TANGERANG — Sekretaris DPD Golkar Provinsi Banten, Bahrul Ulum angkat bicara terkait adanya perspektif miring bahwa partai Golkar menutup diri dari partai lain dalam konstalasi politik pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 ini, baik itu di tingkat Kota/Kabupeten dan provinsi.

Kata Bahrul Ulum, alasan Partai Golkar tidak membuka penjaringan dikarenakan Partai Golkar di Kota/Kabupaten dan provinsi, termasuk Kota Tangerang sudah mengusung Bakal Calon Kepala Daerah dari kader internal sendiri.

Bacaan Lainnya

“Kemudian pada kader (Golkar) yang telah diusung ini sudah diperkuat dengan surat penugasan dari DPP partai Golkar,” kata Bahrul Ulum di hubungi BANTENEKSPRES.CO.ID melalui selulernya. Kamis (9/5/2024) sore WIB.

Jelas Dia, Jika ada perspektif atau pandangan negatif bahwa Golkar menutup diri dari partai lainnya, sebab tidak membuka penjaringan Bakal Calon (Bacalon) Walikota dan Wakil Wali Kota adalah salah besar. Karena, DPP partai Golkar diinstruksikan oleh Ketua Umum, Airlangga Hartarto secara  langsung untuk menjalin komunikasi dengan seluruh partai politik sesuai dengan tingkatannya.

“Adapun persoalan aroma pilpres 2024 kemarin bukanlah menjadi rujukan bersama. Pilpres sudah selesai,” kata Bahrul.

Menghadapi Pilkada November mendatang, Ia mengajak seluruh partai politik termasuk para tokoh untuk secara bersama membangun didaerahnya masing-masing. Sehingga kemudian yang harus dilakukan adalah koalisi kebersamaan, menggalang semua partai politik untuk bergabung bersama.

“Maka itu, kami partai Golkar selalu membuka diri dengan partai-partai politik lainnya, menjalin silaturahmi menyatukan visi dan misi membangun kota/kabupaten dan provinsi masing-masing,” tandasnya.

Ditambahkan, Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang, Sachrudin hingga saat ini Golkar sudah mengambil dan mengembalikan formulir penjaringan bakal calon Walikota di partai-partai yang membuka pendaftaran tersebut.

“Golkar Kota Tangerang tidak menutup diri dengan partai manapun, karena membangun kota ini tidak bisa sendiri dan harus secara bersama-sama, harus ada sinergitas, kolaborasi, dan berkoalisi,” kata Sachrudin.

Sehingga, partai manapun yang membuka penjaringan, Golkar Kota Tangerang akan bersilaturahmi dan mengambil formulir itu. Sachrudin mengaku telah menyiapkan waktu untuk bersilaturahmi dengan seluruh partai yang ada. Membangun kota Tangerang secara bersama – sama.

“Intinya, Golkar Kota Tangerang terbuka bagi partai manapun, selalu menjalin komunikasi politik bagaimana membangun Kota Tangerang tercinta ini secara bersama,”  pungkasnya.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait