Minimalisir Banjir di Kecamatan Pasar Kemis, DBMSDA Akan Tambah 2 Mesin Pompa

DBMSDA
GOTONG ROYONG: Camat Pasar Kemis Nurhanudin (ke dua dari kanan) saat meninjau pembersihan gorong-gorong. (Foto: Kecamatan Pasar Kemis untuk Banten Ekspres)

TANGERANG — Jajaran Kantor Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, memastikan 10 pompa air berikut petugas, telah bersiap untuk mengantisipasi banjir di sejumlah wilayah kecamatan setempat.

Demikian dikatakan Camat Pasar Kemis Nurhanudin saat disinggung Banten Ekspres, tentang upaya meminimalisir banjir di sejumlah wilayah di Desa Gelam Jaya, Kelurahan Kuta Bumi dan Kelurahan Kuta Baru, Senin (8/1).

Bacaan Lainnya

“Persiapan pompa 10, sudah oke. Beserta petugas. Rencana mau tambah pompa ukuran besar 2 unit dari Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA),” jelas Nurhanudin.

Saat ini, lanjutnya, tersedia 10 mesin pompa air. Antara lain, 2 mesin pompa air dengan ukuran pipa 20 inci di Perumahan Regency 2, untuk membuang air dari permukiman ke Situ Gelam. Lalu, 1 pompa mesin air dengan ukuran pipa 20 inc di belakang Funpark, untuk membuang air ke Sungai Cirarab. Kemudian, 1 mesin pompa air ukuran pipa 20 inci di belakang Giant untuk dibuang ke Sungai Sungai Cirarab.

Berikutnya, 2 mesin pompa air ukuran 20 inci di Pospol Gelam Jaya, untuk membuang air dari tandon ke Sungai Cirarab.

“Diantaranya itu dari total 10 mesin pompa air,” jelasnya, seraya bersyukur usulan penambahan pompa air akan direalisasikan sebagai upaya meminimalisir banjir berdasarkan hasil kunjungannya ke wilayah terdampak November 2023 lalu.

Nurhanudin menambahkan, jajarannya bersama warga pun gencar melaksanakan kerja bakti membersihkan saluran-saluran air. (zky)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait