Truk Muatan Solar Terbakar

LUDES: Truk bermuatan solar ludes terbakar di Tol Merak-Tangerang, tepatnya KM 38 arah Jakarta. (Dok. Polsek For Banten EKspres)

BALARAJA — Jalan tol Merak-Balaraja sempat mengalami kemacetan usai satu unit truk pengangkut Bahan Bakar solar terbakar. Truk yang bukan milik Pert­amina bernomor polisi B 9310 JEH tersebut terbakar di km 38,9 arah Jakarta.

Kapolsek Balaraja AKP Badri Hasan mengatakan, truk tangki yang terbakar di tol Merak-Tangerang setelah mengalami pecah ban belakang sebelah kanan.

Bacaan Lainnya

”Pecah ban ini menyebabkan percikan api karena velg roda bersentuhan dengan aspal. Truk terbakar tepatnya di Desa Talagasari, Kecamatan Kab Tangerang,” terang Badri, Jumat (5/1).

Truk warna merah bernomor Polisi B 9310 JEH dengan identitas pengemudi berinisial S datang dari arah Merak. Saat sampai di Balaraja, sopir mengaku, kendaraan pecah ban.

”Lalu, sopir saat hendak menepi di bahu jalan, ada percikan api dan tangki muatan solar terbakar,” jelasnya.
Kata Badri, sopir sempat memadamkan api dengan alat pemadam. Namun, usahanya sia-sia hingga kendaraan bermuatan solar ludes dilahap si Jago Merah. ”Api merambat ke badan mobil karena ada muatan bahan Metanol dan Solar. Tak ada korban jiwa hanya saja kerugian materil,” jelasnya. (sep/apw)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait