Berhasil Geliatkan Ekonomi di Pandemi, Gapoktan di Lebak Banten Dorong Sandiaga Uno Nyapres 2024

Perwakilan petani Umtini, di Desa Banjarsari, Kabupaten Lebak, Banten, menyatakan dukungan kepada Sandiaga Uno untuk Nyapres 2024, Sabtu (23/4).

LEBAK, BANTENEKSPRES.CO.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendapat dukungan untuk menjadi calon presiden 2024 terus hadir dari berbagai kalangan. Kali ini dukungan datang dari ratusan petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Sandiuno di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

“Pak Sandiaga ini merupakan figur pemimpin yang kerja nyata, peduli rakyat kecil, dan ahli ekonomi. Kami yakin beliau bisa dukung petani maju untuk membangun swasembada pangan di Indonesia,” kata perwakilan petani, Umtini, di Desa Banjarsari, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu 23 April 2022.
Umtini mengaku, selama ini petani terkendala soal bibit dan pupuk yang sulit didapat. Bahkan, petani juga sulit bersaing dengan barang impor sehingga hasil panen dijual murah.

Bacaan Lainnya

“Maka ke depannya kami berharap ada sosok pemimpin yang peduli kepada petani. Bisa mendukung swasembada pangan, menahan laju impor, dan memudahkan petani dapat bibit serta pupuk,” ungkapnya.

Selain petani, deklarasi dukungan untuk Sandiaga juga datang dari milenial, emak-emak, hingga pelaku UMKM dan ekonomi kreatif (Ekraf).
“Tidak dipungkiri dengan datangnya pandemi, ekonomi jadi terpuruk. Namun, sejak Pak Sandiaga menjabat jadi Menprekraf perlahan ekonomi mulai menggeliat naik,” tutur perwakilan UMKM dan Ekraf, Irma.

Dia menegaskan, kinerja Sandiaga telah terbukti dan menghasilkan bentuk nyata. Menurut Irma, hasil kerja Sandiaga bisa dijadikan contoh untuk pejabat lainnya.

“Ini sudah terbukti nyata, bukan hanya omong doang (omdo) dan harapan palsu. Jadi, Pak Sandiaga ini sosok ideal untuk jadi presiden 2024,” kata Irma. (ril)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait