Upaya SDN IV Sepatan Menjaga Lingkungan Sekolah, Dapat Predikat Sekolah Go Green

GO GREEN: SDN IV Sepatan mendapat gelar sekolah Go Green yang banyak di tumbuhi tanaman dan pohon di sekitar sekolah. (Randy/Banten Ekspres)

TANGERANG — SDN IV Sepatan mendapat julukan sekolah Go Green. Ini karena hampir setiap sudut sekolah banyak di tumbuhi tumbuhan. Bahkan seko­lah tersebut menjaga lingkungan sekolahnya tetap bersih dan bebas sampah.

Untuk menjadi sekolah Go Green, SDN IV Se­patan tidak segampang mem­balikan telapak tangan. Sebe­lum­nya, lingkungan sekolah gersang dan tidak ada tumbuhan hidup. Tetapi setelah dilakukan penanaman bersama, akhirnya SDN IV Sepatan berhasil menja­di sekolah Go Green.

Bacaan Lainnya

Kepala SDN IV Sepatan Sri Fatimah mengatakan, menjadi sekolah Go Green tidak mudah. Harus konsisten dan juga harus peduli terhadap lingkungan. Menurutnya, perjuangan untuk menjadi sekolah Go Green sa­ngat panjang dan harus terus dilakukan.

”Sekolah ini menjadi sekolah Go Green atas dukungan guru, siswa dan orangtua siswa, me­reka bersama membantu untuk menciptakan sekolah Go Green. Karena, sekolah yang bersih bisa meningkatkan semangat belajar,”ujarnya kepada Banten Ekspres, Selasa (16/1).

Sri menambahkan, dari awal siswa membawa tanaman untuk di tanam dari situ secara perla­han tanaman yang ada terus bertambah, bahkan ada sum­bangan tanaman dari dinas juga untuk menambahkan koleksi tanaman di sekolah.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait