SMPN 5 Tigaraksa: Program Duta Ceria Sebagai Pondasi Keagamaan Siswa

SMPN
DUTA CERIA: SMPN 5 Tigaraksa, mempunyai program Duta Ceria yang dijalankan selama Ramadan ataupun setelah Ramadan.(Credit: Randy/Banten Ekspres)

TANGERANG — SMPN 5 Tiga­raksa mempunyai program Duta Ceria yang wajib dilakukan oleh semua siswa, khususnya siswa yang muslim. Duta Ceria tersebut adalah kependekan dari Dhuha, Tadarus, dan Ce­ramah Asik selama Ramadan tahun ini.

Sebelum belajar dimulai, pe­serta didik diajak untuk ibadah di lapangan dan masjid sekolah. Mulai dari Salat Dhuha hingga Tadarus bersama, setiap hari menjadi kesempatan untuk mendekatkan diri kepada Allah dan memohon kemudahan dalam menuntut ilmu yang bermanfaat.

Bacaan Lainnya

Kepala SMPN 5 Tigaraksa Jarkasih mengatakan, program Duta Ceria menjadi program utama selama Ramadan. Semua siswa wajib mengikutinya dan tidak ada alasan bagi siswa tidak mengikuti kegiatan yang dilakukan sekolah.

”Duta Ceria ini sebagai pro­gram unggulan saat bulan Ra­madan. Tidak hanya Ramadan saja dilakukan, tetapi hari biasa Duta Ceria terus kita jalankan agar bisa menjadi kebiasaan siswa di luar sekolah. Karena ini salah satu pembentukan karakter islamiah,”ujarnya ke­pada Banten Ekspres, Rabu (3/4).

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait