SMPN 5 Tigaraksa Berharap Siswa Tidak Tersandung Narkoba

SMPN
SOSIALISASI: SMPN 5 Tigaraksa melakukan sosialisasi bahaya narkoba kepada siswanya.(Credit: Randy/Banten Ekspres)

TANGERANG — Dampak penyalah­gunaan narkoba dan kenakalan remaja harus di waspadai. Jika tidak, maka akan membahayakan siswa di ka­langan pelajar.

Untuk itu, SMPN 5 Tigaraksa terus melakukan imbuan dan sosialisasi bahaya narkoba kepada siswanya. Adapun tujuannya ialah sebagai up­aya untuk mengantisipasi potensi penyalahgunaan narkotika dan obat atau bahan berbahaya yang dapat menimbulkan dampak buruk bagi generasi muda, dan diharapkan sis­wa/siswi dapat mengetahui ten­tang bahaya penyalahgunaan nar­kotika dan obat atau bahan berba­haya.

Bacaan Lainnya

Kepala SMPN 5 Tigaraksa Jarkasih mengatakan, untuk mewujudkan wilayah yang bebas dari peredaran narkoba memang harus didukung semua pihak, mulai dari pemerintah hingga kelompok terkecil di masya­rakat, yaitu keluarga.

“Pencegahan sejak dini dengan memberikan pengetahuan kepada anggota keluarga terkait bahaya pe­nyalahgunaan narkoba sangat penting dilakukan sehingga pada saat mema­suki usia remaja, anak-anak bisa menjauhi pergaulan dan lingkungan yang rentan terhadap penyalahgunaan narkoba,”ujarnya kepada Banten Ekspres, Rabu (17/4).

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait