SMPN 4 Pasar Kemis: Pentingnya Menjaga Toleransi Antar Siswa

SMPN
TOLERANSI: SMPN 4 Pasar Kemis meminta siswa tetap jaga toleransi untuk bisa menjaga dan saling menghargai antar siswa.(Credit: Randy/Banten Ekspres)

TANGERANG — Menjaga tole­ransi sangat penting diterapkan sejak dini.Rasa toleransi bisa menjaga antar sesama, khusus­nya di bulan Ramadan, siswa SMPN 4 Pasar Kemis harus bisa menjaga toleransi antar sesama.

Toleransi antar sesama sangat luas, bahkan penerapan toleransi sangatlah mudah. Diantaranya, tidak saling mengejek, menjaga perasaan antar teman yang ber­beda agama ataupun menghar­gai orang yang sedang menjalani ibadah puasa.

Bacaan Lainnya

Kepala SMPN 4 Pasar Kemis Sugiyanta mengatakan, pihaknya selalu mengingatkan kepada siswa pentingnya rasa toleransi antar sesama. Ini karena dengan cara ter­sebut, kedamaian di lingkungan sekolah akan tercipta dan juga tidak ada gesekan antar siswa.

”Di SMPN 4 Pasar Kemis ini bukan semua siswanya beragama muslim, ada juga non muslim. Jadi, siswa harus bisa saling bisa menjaga toleransi agar tidak ada salah pa­ham dan tidak ter­jadi sesuatu yang tidak diingin­kan,” ujarnya kepada Banten Ekspres, Rabu (20/3).

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait