SMPN 3 Pagedangan: Persiapan Ujian Dilakukan Usai Lebaran

SMPN
MENUNGGU: SMPN 3 Pagedangan menunggu usai Ramadan untuk melakukan persiapan ujian Nasional yang diikuti siswa kelas 3. (Credit: Randy/Banten Ekspres)

TANGERANG—Persiapan ujian yang akan dilakukan oleh siswa kelas 3 akan dilakukan usai Idul Fitri saat kondisi be­lajar kembali seperti biasa. Ini karena saat bulan Ramadan, kegiatan belajar di kurangi jam belajarnya.

Persiapan ujian tersebut akan dilakukan usai Idul Fitri. Ini agar persiapan menghadapi ujian lebih matang dan tidak ada kendala bagi siswa yang mengikuti ujian. Selain itu, wak­tu yang dilakukan banyak dan bisa terus melatih siswa untuk bisa mencapai tujuan.

Bacaan Lainnya

Kepala SMPN 3 Pagedangan, Ita Ratna Jelita mengatakan, se­mua persiapan ujian akan dila­kukan usai Idul Fitri. Ini karena tidak mungkin saat bu­lan Rama­dan karena waktu yang terbatas, dan konsentrasi siswa juga di­kha­watirkan se­dang menurun untuk mengikuti kegiatan belajar ekstra.

”Kita lakukan semuanya nanti. Kita tidak mau menggangu siswa melakukan ibadah puasa. Selain jam belajar yang diku­rangi, ka­lau ada jam tambahan kasihan siswa karena sedang ibadah puasa,” ujarnya kepada Banten Ekspres, Senin (25/3).

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait