SMPN 2 Sukamulya Ajak Siswa Menanam Pohon

SMPN
TANAM POHON: Siswa SMPN 2 Sukamulya, diajak untuk menanamkan pohon yang mereka bawa dari rumah sebagai bentuk peduli dengan lingkungan.(Credit: Randy/Banten Ekspres)

TANGERANG — Dalam rangka menciptakan sekolah hijau, SMPN 2 Sukamulya melakukan penghijauan sekolah dengan cara menanam pohon yang dibawa oleh siswa. Penanaman pohon ini agar kedepannya sekolah tersebut menjadi sekolah hijau dan asri.

Tanaman yang di tanam adalah tanaman bebas, mulai dari tanaman produktif ataupun tanaman hiasan. Yang penting, seluruh lingkungan sekolah yang belum di tanamani tanaman bisa di tanaman pohon yang di bawa oleh siswa.

Bacaan Lainnya

Kepala Sekolah SMPN Sukamulya Mohamad Taslim mengatakan, bahwa sekolah hijau salah satu program pemerintah untuk menciptakan sekolah yang awalnya gersang menjadi asri dan sejuk berkat adanya pohon yang ditanam. Hal tersebut, membuat pihaknya mengajak siswa untuk melakukan menanamkan pohon yang mereka bawa.

”Program penghijauan sekolah, termasuk program pemerintah Kabupaten Tange­rang. Untuk itu, kita galangkan penghijauan sekolah untuk mencip­takan sekolah yang asri, sejuk, dan juga bersih. Karena, pohon salah satu sumber kehidupan kita,”ujarnya kepada Banten Ekspres, Senin (29/4).

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait