SMPN 2 Sepatan Timur Gelar ANBK, Sekolah Menunggu ANBK Selanjutnya

SMPN
ANBK: SMPN 2 Sepatan Timur sudah melakukan ANBK dan akan dilanjutkan pada 18 Mei mendatang, diharapkan siswa bisa dengan serius mengerjakan.(Credit: Randy/Banten Ekspres)

TANGERANG — SMPN 2 Sepatan Timur, sudah me­nyiapkan Ujian Nasional atau yang saat ini di sebut dengan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Hal tersebut untuk menen­tukan siswa lulus atau tidak yang nantinya akan sebagai penentu mereka naik ke tingkat selanjutnya.

ANBK dilaksanakan untuk mengukur capaian peserta didik dalam segi literasi dan numerasi. Dua aspek terse­but merupakan syarat peser­ta didik bisa berkontribusi di masyarakat terlepas dari profesi yang akan digelutinya di masa depan.

Bacaan Lainnya

Kepala SMPN 2 Sepatan Timur Siti Halimah menga­takan, untuk ujian Nasional saat ini diganti dengan ANBK. Seluruh siswa meng­ikutinya, dari mulai 22 April dan puncaknya pada 18 Mei mendatang. Jadi, para siswa kelas 9 sudah bertahap meng­ikuti ANBK.

”Jadi, tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Pada UN siswa akan diberi­kan soal ujian dengan meng­isi format soal pilihan ganda dan esai, tetapi saat ini kita menggunakan sistem ANBK yang mana siswa mengisi soal ujian dengan menggu­nakan sistem online,”ujarnya kepada Banten Ekspres, Senin (6/5).

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait