SMPN 2 Pasar Kemis Minta Masyarakat Ikuti Aturan PPDB Online

SMPN
MENOLAK: SMPN 2 Pasar Kemis menolak adanya oknum masyarakat yang mengatasnamakan sekolah agar bisa membawa masuk calon siswa tanpa PPDB online.(Creit: Randy/Banten Ekspres)

TANGERANG — Menjelang PPDB yang akan di gelar Juni mendatang, SMPN 2 Pasar Ke­mis sudah menyiapkan pro­sesnya. Pihak sekolah siap me­nerima siswa sesuai dengan ketentuan dan syarat pada PPDB online.

Bahkan, pihak sekolah me­minta kepada masyarakat dan orang tua siswa untuk tidak melakukan cara curang ataupun cara yang merugikan siswa itu sendiri. Seperti melalui calo mengatasnamakan seko­lah ataupun mendesak pihak se­kolah untuk membuang siswa yang telah masuk sesuai dengan kriteria.

Bacaan Lainnya

Kepala SMPN 2 Endang Su­silawati mengatakan, PPDB yang ada sudah diatur dengan sistem yang ada. Jadi tidak akan kecurangan bisa terjadi. Biasa­nya, yang terjadi adalah saat ada oknum yang meng­atas­namakan sekolah jadi itu membuat rugi dan siswa.

”Harusnya, orang tua tidak boleh percaya kepada oknum tersebut. Bahkan, saya sering mendapatkan laporan, bahwa ada yang bisa masukin siswa ke SMPN 2 Pasar Kemis tanpa PPDB. Dan itu saya tegaskan tidak benar dan tidak ada cara tersebut, ” ujarnya kepada Banten Ekspres, Sabtu (4/5).

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait