SMPN 1 Tigaraksa Tutup Kegiatan Ramadan dengan Berbagi Takjil

SMPN
BERBAGI TAKJIL: Guru SMPN 1 Tigaraksa bersama siswa membagikan takjil di depan sekolah, kegiatan tersebut sebagai puncak kegiatan selama Ramadan. (Credit: Randy/Banten Ekspres)

TANGERANG — Sebelum libur sekolah, para siswa dan guru SMP 1 Tigaraksa menggelar buka bersama dan berbagai takjil kepada para pengen­dara yang melintas di depan SMPN 1 Tigaraksa. Pembagian takjil dan buka bersama ini sebagai puncak kegiatan selama bulan Ramadan dan juga sebagai ajang silahturahmi antara guru dan siswa.

Selain itu, dengan berbuka puasa dan membagi takjil ini sebagai pembalajaran siswa agar mau berbagi. Kegiatan ini juga bisa juga menjaga ke­kompakan antara guru dan siswa, selain dalam kegiatan belajar mengajar.

Bacaan Lainnya

Kepala SMPN 1 Tigaraksa Asep Jaja mengatakan, agenda buka bersama dan pembagian takjil ke masyarakat adalah agenda puncak sebelum libur sekolah. Ini karena sebelumnya telah dilakukan kegiatan bazar Ramadan dan juga pesantren kilat.

”Buka bersama dan pembagian takjil ini adalah agenda puncak kita. Jadi tidak ada kegiatan lagi karena akan libur sekolah selama Idul Fitri. Maka itu, kita lakukan sebagai penutup kegiatan yang telah kita lakukan,” ujarnya kepada Banten Ekspres, Selasa (2/4).

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait