SMPN 1 Kosambi: Penegakan Disiplin Tidak Perlu Pakai Kekerasan

SMPN
DISIPLIN: Penegak disiplin kepada siswa harus menggunakan ketegasan tetapi harus santai dan tidak perlu pakai kekerasan.(Credit: Randy/Banten Ekspres)

TANGERANG — Menegakan displin kepada siswa tidak perlu dengan kekerasan. Ada cara yang lebih elegan dan siswa pun akan bisa disiplin mengikuti aturan sekolah yang berlaku dan bisa selalu di patuhi oleh siswa.

Penerapan disiplin dengan metode halus diterapkan SMPN 1 Kosambi. Para siswa, diberikan imbuan dan juga dengan cara pendekatan untuk mencapai tujuan kedisip­linan. Dengan cara tersebut, berhasil diguna­kan karena seluruh siswa taat dan patuh atas aturan sekolah.

Bacaan Lainnya

Kepala Sekolah SMPN 1 Kosambi Kusnandar mengatakan, penerapan disiplin pada siswa tidak perlu dengan kekerasan. Jika itu dite­rapkan maka akan menimbulkan trauma kepada siswa tersebut. Ada banyak cara untuk membuat siswa disiplin, salah satunya pen­dekatan kepada siswa tersebut.

”Cara pendekatan kepada siswa adalah cara ampuh untuk menegakan disiplin kepada siswa, bahkan dengan cara pendekatan siswa lebih terbuka dan lebih mendengar apa yang kita sampaikan,”ujarnya kepada Banten Ekspres, Kamis (2/5).

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait