SMKN 10 Kabupaten Tangerang, Tingkatkan Keimanan Gelar Tadarus

TADARUS: Siswa dan guru SMKN 10 Kabupaten Tangerang, melalukan tadarus bersama di halaman SMKN 10 Kabupaten Tangerang setiap Jumat. (Randy/Banten Ekspres)

TANGERANG — untuk mening­katkan keimanan dan kekom­pakan, SMKN 10 Kabupaten Ta­ngerang menggelar tadarus bersama. Tadarus ini di gelar di halaman sekolah setiap hari Jumat.

Dalam tadarus tersebut diikuti oleh para guru dan siswa. Semua membaca Al Qur’an dengan khid­mat. Kegiatan tersebut dila­kukan setiap Jumat sebelum me­lakukan aktivitas kegiatan belajar mengajar.

Bacaan Lainnya

Kepala SMKN 10 Kabupaten Tangerang Adi Maryadi menga­takan, kegiatan tadarus menjadi anggenda wajib SMKN 10 Kabu­paten Tangerang. Hal tersebut, dilakukan sebagai meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. Apalagi dilakukan pada hari Jum­at, yang mana hari tersebut adalah hari yang sangat bagus dan membawa keberkahan.

”Agenda tadarus ini diperkasai oleh tim Rohis SMKN 10 Ka­bu­paten Tangerang. Tadarus ini men­jadi agenda rutin setiap hari Jumat yang wajib di ikuti oleh sis­wa dan para guru,”ujarnya ke­pada Tangerang Ekspres, Jumat (6/1).

Adi menambahkan, dengan melakukan tadarus para siswa dan guru bisa menambah pahala dan juga meningkatkan semangat untuk terus membaca Al Qur’an. Karena dengan membaca Al-Qur’an bisa meningkatkan ke­imanan kepada pencipta.

”Kebetulan, di SMKN 10 Kabu­paten Tangerang ini hampir se­muanya beragama Islam. Adapun siswa yang beragama non muslim mereka tetap berada di ling­kung­an sekolah, dan mereka tetap saling menghargai,” paparnya.

Ia menjelaskan, kegiatan di SMKN 10 Kabupaten Tangerang sangat banyak. Bahkan setiap eskul yang ada selalu menggelar kegiatan besar. Dan itu, selalu dilakukan oleh para siswa untuk bisa terus melakukan kegiatan.

”Saya selalu memberikan du­kungan kepada seluruh siswa, apapun yang mereka lakukan kita suport. Yang terpenting, ke­giatan mereka masih terbilang positif. Alhamdulillah, banyak kegiatan yang dilakukan siswa semuanya selalu membawa nama baik SMKN 10 Kabupaten Tange­rang,” tutupnya.(ran)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait