Siswa SDN Pakuhaji IV Tidak Berangkat dan Pulang Sendiri

DIANTAR: Siswa SDN Pakuhaji IV saat diantar orang­tua siswa ke sekolah sebagai antisipasi tindakan kejahatan penculikan anak. (Randy/Banten Ekspres)

TANGERANG — Untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan penculikan anak, SDN Pakuhaji IV meminta semua siswa khususnya siswa kelas 5 dan 6 untuk tidak berangkat ataupun pulang sekolah sendiri. Mereka harus pulang dan berangkat sekolah diantar orang tua mereka.

Selain itu, orang tua siswa juga jangan membiarkan anak mereka berangkat sendiri ke sekolah karena itu sangat berbahaya. Selain penculikan anak, juga rawan kecelakaan karena akan melewati jalan besar.

Bacaan Lainnya

Kepala SDN Pakuhaji IV Mudali mengatakan, siswa SD harus dalam pengawasan dan tidak boleh dilepas sendiri. Orang tua wajib mengantar mereka tetapi tidak perlu menunggu mereka di lingkungan sekolah. Ini untuk mengantisipasi adanya tindak penculikan anak.

”Biasanya siswa kelas 5 dan 6 mereka sudah berangkat dan pulang sendiri ke sekolah menggu­nakan sepeda ataupun berjalan kaki. Dan itu, sangat bahaya karena ada dua faktor penculikan ataupun kecelakaan,”ujarnya kepada Banten Ekspres, Rabu (17/1).

Mudali menambahkan, pihaknya juga telah mengingatkan siswanya untuk mengikuti apa yang di intruksikan untuk tidak berangkat ke sekolah sendiri, dan mereka pun ada yang mau diantar ada juga yang tidak mau karena malu.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait