Sekolah dan Guru Tidak Pilih Kasih ke Siswa

PERHATIAN: Penggiat Pendidikan Kecamatan Kosambi meminta sekolah tidak pilih kasih kepada siswa. (Randy/Banten Ekspres)

TANGERANG — Masih ba­nyak­nya kasus bullying dan juga ke­kerasan kepada siswa harus men­jadi perhatian. Pasalnya jika di­biarkan maka akan memba­hayakan siswa karena akan ada korban jika kasus bullying di biar­kan.

Sekolah juga tidak boleh mela­kukan diskriminatif kepada siswa yang prilakunya kurang baik. Ka­rena, bisa membuat siswa ter­sebut menjadi lebih kurang baik dan bahkan bisa melakukan aksi yang lebih dari bullying.

Bacaan Lainnya

Penggiat pendidikan Kecamatan Kosambi Herdiansyah mengata­kan, kasus bullying harus benar-benar menjadi perhatian sekolah, jangan sampai sekolah mem­biar­kan dan juga Jagan mengha­kimi langsung siswa pelaku bullying karena akan lebih parah.

”Kasus bullying memang tidak dibenarkan, tetapi harus juga se­kolah bisa menangani agar ka­sus bullying tidak terjadi di ka­langan siswa. Kala itu bisa diatasi dengan baik, maka kasus bullying tidak akan terjadi,”ujarnya kepada Banten Ekspres, Senin (22/1).

Herdi menambahkan, guru ha­rus bisa memberikan arahan atau­pun masuk kepada siswa un­tuk tidak melakukan aksi bullying, maksudnya siswa ter­sebut diberikan pembinaan khu­sus agar mereka tidak mela­kukan aksi yang merugikan pihak sekolah ataupun siswa.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait