SDN Wanekerta II Gunakan Pendekatan Psikologis Kepada Siswa

SDN
PENDEKATAN: SDN Wanekerta II melakukan pendekatan dengan siswa untuk bisa memberikan rasa nyaman dan siswa lebih dekat dengan guru.(Credit: Randy/Banten Ekspres)

TANGERANG — Untuk bisa me­­ngendalikan siswa, SDN Wa­ne­kerta II menggunakan metode pende­katan psikologis siswa. Hal ini agar para siswa bisa diatur dan mematuhi aturan yang di­berikan guru.

Pendekatan secara psikologis anak sangat ampuh agar siswa tidak merasa takut dengan guru dan juga tidak merasa tertekan. Selain itu, pendekatan Pesikologis bisa membuat siswa merasa aman dan nyaman.

Bacaan Lainnya

Kepala SDN Wanekerta II Ah­mad Lewi mengatakan, pende­katan psikologis kepada siswa sangat penting. Cara tersebut bisa lebih dekat dengan siswa dan juga lebih mengetahui ka­rakter siswa jadi guru bisa me­ngetahui bagaimana mem­berikan arahan kepada siswa saat kegiatan belajar mengajar.

”Pendekatan kepada siswa se­cara psikologis anak sangat pen­ting, jadi kita tahu apa penye­babnya siswa tersebut malas, melawan kepada guru dan tidak aktif saat belajar mengajar,”ujarnya kepada Banten Ekspres, Selasa (14/5).

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait