SDN Telagasari Terus Jalankan Program Membaca Buku

SDN
MEMBACA: Siswa SDN Telagasari saat se­dang membaca buku di perpustakaan se­ko­lah pada jam istirahat sekolah.(Credit: Randy/Banten Ekspres)

TANGERANG — Program membaca terus dijalankan SDN Telagasari. Hal tersebut untuk membiasakan siswa membaca buku di tengah banyak alat modern yang diguna­kan untuk mencari informasi sesuai ke­butuhan.

Para siswa dilatih untuk membiasakan membaca buku apa saja yang ada di dalam perpustakaan. Ini agar mereka menjadi biasa dan juga mau membaca buku di perpustakaan sekolah. Walaupun tidak besar, akan tetapi sekolah mempunyai perpustakaan.

Bacaan Lainnya

Kepala SDN Telagasari Omay Ismaya mengatakan, perpustakaan sekolah me­mang sering digunakan para siswa. Mereka menggunakan perpustakaan untuk mem­baca buku saat jam istirahat. Tidak banyak siswa yang membaca buku, tetapi perpus­takaan yang ada sangat berguna bagi siswa.

”Kita membiarkan mereka istirahat di perpustakaan sambil bermain dan mem­baca buku, tetapi ada juga siswa yang tidak mau membaca dan lebih baik main di jam istirahat. Kita pelan-pelan membujuk mereka agar program membaca tetap berjalan,” ujarnya kepada Banten Ekspres, Rabu (17/4).

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait