SDN Sepatan IV Ajarkan Siswa Buat Kompos

PRAKTIK: Siswa SDN Sepatan IV praktik membuat pupuk kompos dari bahan daun yang jadi sampah di sekitar sekolah.(Randy/Banten Ekspres)

TANGERANG — SDN Sepatan IV meng­ajarkan siswanya membuat pupuk kompos dengan menggunakan bahan dari daun pohon yang telah kering. Pembuatan pupuk kompos dengan melibatkan siswa dalam rangka proses pembelajaran prak­tek mata pelajaran IPA,

Pembuatan pupuk tersebut dilakukan di halaman sekolah agar siswa bisa mem­buatnya. Para siswa diarahkan bagaimana prosesnya dan juga manfaat pupuk kom­pos tersebut.

Bacaan Lainnya

Kepala SDN Sepatan IV Sri Fatimah mengatakan, pembuatan pupuk kompos sebagai pembalajaran praktik un­tuk siswa, mereka diajarkan bagiamana caranya membuat pupuk dan apa saja kegunaan pupuk kompos. Jadi, secara langsung siswa tahu fungsi pupuk kompos.

”Pembalajaran praktik sangat penting bagi siswa, selain mereka sudah men­dapatkan pembelajaran secara teorinya kita berikan prakteknya dengan tujuan memperkuat meteri dari teori,”ujarnya kepada Banten Ekspres, Sabtu (20/1).

Sri menambahkan, sebelum melakukan pembuatan pupuk kompos siswa me­ngum­pulkan sampah daun untuk ba­hannya, selanjutnya tinggal di olah de­ngan bahan-bahan lain agar bisa men­jadi pupuk kompos.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait