SDN Selembaran II Lakukan Pembelajaran Sistem Hybrid

HYBRID: SDN Salembaran II sudah menerapkan sis­tem hybrid untuk nantinya akan menggunakan sistem full teknologi dikemudian hari. (Randy/Banten Ekspres)

TANGERANG — Sistem belajar hybrid terus dilakukan. Hal itu untuk bisa mempersiapkan siswa dalam perkem­bangan teknologi yang saat terus berjalan.

Pasalnya, jika tidak disiapkan, maka siswa akan tertinggal dan tidak tahu perkembangan teknologi. Pembelajaran hybrid tersebut dilakukan SDN Salembaran II ini agar siswa bisa beradaptasi dengan teknologi dan juga pembelajaran menggu­nakan sistem online. Kedepannya, semua sekolah akan menggunakan sistem online dan harus di persiapkan dari sekarang.

Bacaan Lainnya

Kepala SDN Salembaran II Suparyana mengata­kan, SDN Salembaran II sudah menggunakan sistem hybrid, yakni sebagaian menggunakan sistem online sebagai menggunakan sistem ma­nual. Dengan cara tersebut, sebagai cara untuk mempersiapkan siswa menghadapi pendidikan dengan teknologi penuh.

”Jadi, walaupun saat ini sebagian siswa paham dengan penggunaan teknologi tetapi harus di­arahkan dengan baik. Agar mereka tidak terpe­ngaruh dengan kegiatan yang kurang baik saat mengembangkan pembelajaran online,”ujarnya kepada Banten Ekspres, Sabtu (20/1)

Suparyana menambahkan, saat ini pihak sekolah juga sedang bertahap melengkapi kebutuhan pembelajaran online, mulai penambahan komputer dan juga penambahan server agar mudah di akses saat mereka belajar.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait