SDN Perumnas Bumi Kelapa Dua Ajarkan Siswa Berbagi Lewat Makan Bersama

MAKAN BERSAMA: Siswa SDN Perumnas Bumi Kelapa Dua saat makan bersama dan bertukar makanan di jam istirahat yang digelar di sekolah. (Randy/Banten Ekspres)

TANGERANG — SDN Perumnas Bumi Kelapa Dua, punya cara unik yang dilakukan saat jam istirahat. Cara tersebut adalah makan bersama antar siswa, dan juga saling bertukar makanan seusai dengan makanan yang siswa bawa.

Cara tersebut, juga bisa untuk me­­ngurangi siswa jajan di luar se­kolah. Artinya, siswa yang membawa ma­kanan tidak lagi jajan keluar gerbang sekolah saat jam istirahat dan juga tidak memakan makanan yang belum tau kesehatannya.

Bacaan Lainnya

Kepala SDN Perumnas Bumi Ke­lapa Dua Larto mengatakan, siswa yang makan bersama memang di jad­walkan saat jam istirahat, hal tersebut mencegah siswa untuk jajan di luar sekolah dan juga bisa saling berbagi kepada teman se­kelasnya.

”Kita lakukan seperti ini untuk siswa tidak jajan di luar sekolah, jadi mereka bisa memakan bekal yang mereka bawa dari rumah me­reka. Artinya, makanan yang mereka bawa sudah terjamin kehigienisan­nya,” ujarnya kepada Banten Eks­pres, Rabu (24/1).

Larto menambahkan, bahwa ba­nyak sekali kasus keracunan ma­kanan akibat siswa jajan di luar sekolah, karena itu untuk meng­antisipasi adanya kasus keracunan siswa di wajibkan membawa ma­kanan saat sekolah dan boleh di­makan saat jam istirahat.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait