SDN Pemukiman, Guru dan Orang Tua Siswa Kompak

RAPAT KOORDINASI: Orang tua siswa dan guru SDN Pemukiman saat melakukan rapat koordinasi untuk menjalankan program sekolah 2024.(Randy/Banten Ekspres)

TANGERANG — Guru SDN Pe­mukiman dengan orang tua siswa selalu kompak. Bahkan antara guru dan orang tua siswa mem­punyai komunikasi khusus untuk bisa menjalankan program se­kolah.

Tanpa dukungan orang tua, pro­gram sekolah tidak akan ber­jalan sesuai dengan rencana. Ma­ka itu, orang tua siswa SDN Pemukiman selalu melakukan komunikasi agar tidak terjadi miskomunikasi. Sehingga, jika terjadi sebuah permasalahan da­lam program, mereka bisa du­duk bersama untuk membahas program sekolah.

Bacaan Lainnya

Kepala SDN Pemukiman Jumroh mengatakan, komunikasi antara guru dan orang tua siswa berjalan baik. Bahkan melalui komite, komunikasi antara guru dan orang tua siswa tidak ada yang ber­ma­salah. Ini karena tujuannya untuk bisa menjalankan program se­kolah.

”Di sekolah ini, orang tua siswa dan guru mempunyai komitmen dan juga komunikasi yang baik. Bahkan, setiap ada kegiatan atau­pun informasi dari sekolah, me­lalui komite sekolah mereka mem­bahas untuk menemukan kese­pakatan,” ujarnya kepada Banten Ekspres, Senin (8/1).

Jumroh menambahkan, orang tua juga selalu menanyakan apa yang menjadi program sekolah, dan itu selalu disampaikan oleh guru yang ada di SDN Pemukiman untuk bisa terbuka segala infor­masi yang ada di sekolah.
”Kalaupun ada miskomunikasi, orang tua tidak langsung marah. Mereka, lebih mengedepankan musyawarah. Jadi, lebih enak dan mudah agar apa yang menarik program sekolah bisa dilakukan bersama,”paparnya.

Ia menjelaskan, beberapa pro­gram sekolah selalu didukung orang tua siswa, seperti pentas seni, study tour ataupun yang lainnya selalu di dukung karena pihak sekolah selalu memberikan informasi secara detail ke orang tua siswa.
”Jika informasi tidak sesuai atau­­pun tidak terbuka maka orang tua juga pasti akan curiga, maka itu kita selalu terbuka kepada orang tua siswa agar mereka bisa paham dan mendukung apa yang menarik program sekolah,” tutup­nya. (ran)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait