SDN Pasar Kemis III Siap Ikuti Ujian Menggunakan ANBK

UJI COBA: Siswa SDN Pasar Kemis III telah meng­ikuti uji coba ANBK yang nantinya akan digunakan saat ujian akhir sebagi penentu kelulusan. (Foto Dok. SDN Pasar Kemis III)

TANGERANG — Siswa SDN Pasar Kemis III saat ini sudah siap menggunakan ujian berbasis komputer. Pasalnya, sebelumnya mereka telah mengikuti uji coba Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), jadi sangat siap jika nanti ujian menggunakan sistem komputer.

Selain itu, ANBK juga bisa memudahkan siswa menjawab pertanyaan. Soalnya, dari jawaban tersebut langsung masuk ke sistem untuk langsung di nilai dan hasilnya akan ketahuan besoknya.

Bacaan Lainnya

Kepala SDN Pasar Kemis III Aan Tartika menga­takan, sekolahnya sudah melakukan uji coba ANBK beberapa waktu lalu. Jika nanti menggunakan sistem komputer untuk ujian, anak didiknya sudah siap dan sudah bisa mengakses program untuk ujian.

”Kita sudah siap jika ujian menggunakan sistem ANBK karena kita telan uji coba. Artinya, para siswa sudah paham dan tahu bagaimana caranya tinggal menjawab pertanyaan dari sistem yang akan muncul dari server,”ujarnya kepada Banten Ekspres, Rabu (24/1).

Aan menambahka, ANBK juga untuk mening­katkan mutu pendidikan dengan input, proses dan output pembelajaran. Jadi, hasil KBM yang diikuti siswa akan terdeksi sejauh mana siswa ini menyerap materi yang diberikan oleh para guru mereka.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait