SDN Pakulonan Barat II Masak Bersama untuk Tingkatkan Kekompakan

MASAK: Siswa SDN Pakulonan Barat II, melakukan masak bersama sebagai salah satu penilaian dan juga meningkatkan kekompakan siswa. (Randy/Banten Ekspres)

TANGERANG — Untuk mening­katkan kekompakan dan juga keber­samaan antar siswa, SDN Pakulonan Barat II mengajak siswa untuk ikut kegiatan masak makanan dengan berbagai menu.

Dalam kegiatan tersebut, siswa di bagi menjadi beberapa kelompok. Nantinya, kelompok tersebut akan memasak makanan dari menu yang telah di siapkan. Untuk bahannya, sebagian dari siswa sebagian sekolah yang menyiapkan dan siswa tinggal mengolahnya saja.

Bacaan Lainnya

Kepala SDN Pakulonan Bara II Devi Novia mengatakan, kegiatan masak bersama ini dalam rangka untuk meningkatkan kebersamaan siswa, serta meningkatkan kekompakan antar siswa. Selama ini antara siswa ada yang sering tidak kompak, dalam kegiatan tersebut para siswa harus kompak.

”Jadi kegiatan masak kali ini untuk membuat siswa kompak. Selain itu, bisa mewujudkan kreativitas siswa dalam mengolah makanan. Kita akan lihat dan nilai juga. Jadi bukan hanya sekedar seremonial masak saja tetapi kita nilai juga,”ujarnya kepada Ta­ngerang Ekspres, Rabu (24/1).

Devi menambahkan, para siswa yang sudah terbagi beberapa kelom­pok tersebut akan memasak beberapa jenis makanan seperti sayur, ayam goreng, tahu dan tempe goren, serta makanan lainnya. Setelah itu, akan nilai dari mulai rasa serta pe­nya­jiannya akan di nilai.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait