SDN Kramat IV Punya Berbagai Jenis Tanaman Obat

SDN
TAMAN OBAT: SDN Kramat IV mengajak siswa untuk melakukan penanaman tanaman obat di taman obat yang berada di halaman sekolah. (Randy/Banten Ekspres)

TANGERANG — Siswa SDN Kra­mat IV diajarkan melakukan pe­nanaman tumbuhan obat yang dilakukan di Taman Obat milik SDN Kramat IV. Taman Obat me­mang disiapkan untuk menanam berbagai jenis ta­naman obat.

Penanaman tanaman obat di­lakukan sebagai percontohan Pem­kab Tangerang, yang mana semua sekolah yang ada di Ka­bupaten Tangerang wajib mem­punyai taman obat. Ini sebagai salah satu budidaya pengolahan taman produktif.

Bacaan Lainnya

Kepala SDN Kramat IV Siti Asuro mengatakan, penanaman ta­nam­an obat dilakukan bersama siswa, hal tersebut untuk mengajarkan kepada mereka jenis tanaman obat yang bisa digunakan untuk obat dan bisa di konsumsi saat Kondisi sakit.

”Kita mempunyai taman obat, di situ jenis tanaman obat kita tanam. Dan yang melakukan pe­nanaman adalah siswa, mereka menanam langsung dan mela­kukan perawatan agar tanaman obat tersebut tetap tumbuh,” ujar­nya kepada Banten Eks­pres, Senin (29/1).

Siti menambahkan, taman obat tersebut sudah ada sejak lama, bahkan sudah berbagai macam jenis tanaman obat tumbuh di taman tersebut. Jadi, pantas saja jika Pemkab Tangerang men­ja­dikan SDN Kramat IV menjadi pilot projek taman obat.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait