SDN Kosambi II, Siswa Harus Biasakan Persiapkan Alat Tulis

ALAT TULIS: Siswa SDN Kosambi II, diingatkan untuk membiasakan menyiapkan alat tulis untuk kegiatan belajar di kelas. (Randy/Banten Ekspres)

TANGERANG — Membiasakan membawa alat tulis lengkap menjadi salah satu pendidikan karakter ba­gi siswa SDN Kosambi II. Hal tersebut agar siswa terbiasa mem­bawa alat tulis dan belajar serta tidak membiasakan meminjam kepada teman.

Para siswa dilarang untuk me­minjam alat tulis teman sekelas agar mereka terbiasa memper­siap­kan dari rumah. Dengan cara tersebut bisa membuat siswa ter­biasa dan disiplin untuk memper­siapkan alat tulis untuk sekolah.

Bacaan Lainnya

Kepala SDN Kosambi II Engkos mengatakan, para siswa diingatkan untuk selalu membawa alat tulis mereka masing-masing. Ini agar membiasakan diri mempersiapkan alat-alat untuk keperluan mereka belajar di sekolah.

”Para siswa, saat ini mereka sudah terbiasa membawa alat tulis masing-masing. Setiap hari guru mereka selalu mengingatkan untuk mem­bawa alat tulis dan juga buku belajar mereka masing-masing. Ini agar mereka mempunyai sikap disiplin,” ujarnya kepada Banten Ekspres, Sabtu (27/1).

Engkos menambahkan, jika siswa tidak membawa alat tulis, mereka tidak akan berani meminjam. Ken­dati demikian, guru mereka mem­berikan pinjaman sambil mem­berikan bimbingan. Ini agar siswa selalu menyiapkan diri untuk mem­bawa alat tulis dari rumah.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait