SDN Kedung 1 Bitung: Tata Krama Dalam Komunikasi Harus Dibentuk

EDUKASI: Guru SDN Kedung I Bitung saat mem­berikan edukasi tentang tata Krama yang baik dalam berkomunikasi. (Randy/Banten Ekspres)

TANGERANG — Pentingnya menanamkan etika menghargai dan menghormati orangtua harus di pupuk sejak dini. Lewat cara tersebut, siswa mempunyai ka­rak­ter yang akan mempunyai sifat sopan santun.

Saat ini banyak siswa yang mulai lupa akan pentingnya sopan santun. Jika diajarkan sejak dini, siswa akan ingat pentingnya sopan santun dan tata Krama kepada orang tua dan orang yang lebih tua. Jadi, dimana mereka berada akan mem­punyai sifat sopan santun dan menghormati orangtua.

Bacaan Lainnya

Kepala SDN Kedung 1 Bitung Ina Aminah menga­takan, sifat sopan santun harus di pupuk sejak dini, agar mereka bisa ingat dan mempunyai tata krama yang baik. Jika tidak, maka para siswa akan tidak mempunyai karakter yang baik dan bagus dalam berkomunikasi dengan orangtua atau orang lebih tua.

”Kalau kita lihat, banyak siswa yang diluar sana tata Krama dan sopan santun saat berkomunikasi dengan orangtua atau orang lebih tua. Maka itu, kita di sini terus memupuk rasa sopan santun agar mereka punya karakter yang baik,”ujarnya kepada Banten Ekspres, Kamis (25/1) lalu.

Ina menambahkan, di rumah siswa juga harus bisa diajarkan sopan santun, bahkan banyak mereka bicara kasar karena lingkungan rumah mereka yang kurang baik dan kurang sehat. Tugas sekolah, memperbaiki itu semua karena mereka adalah harapan bangsa.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait