SDN Karet I, Kader Adiwiyata Dapat Penyuluhan Pemilahan Sampah

PENYULUHAN: Kader Adiwiyata yang berasal dari siswa SDN Karet I mendapatkan penyuluhan pemilahan sampah. (Randy/Banten Ekspres)

TANGERANG — Kader Adiwiyata SDN Karet I mendapatkan penyu­luhan pemilahan sampah. Hal tersebut dilakukan, agar para ka­der Adiwiyata yang berasal dari siswa paham tentang sampah mana saja yang harus di pilah dan bisa di olah.

Penyuluhan tersebut, juga mem­bahas tentang sampah mana saja yang harus d pilah. Karena, tidak semua sampah bisa dijadikan satu dan harus dilakukan pemi­lahan sebelum sampah tersebut diangkut oleh petugas kebersihan.

Bacaan Lainnya

Kepala SDN Karet I Tati Heriyati mengatakan, penyuluhan tersebut sangat penting bagi para kader Adiwiyata yang terpilih. Mereka nantinya akan bisa mengajak sis­wa lain untuk bisa memilah sampah sebelum sampah tersebut dibuang ke TPA.

”Sampah yang ada di se­kolah di Pisa menjadi dua katagori, sam­pah basah dan sampah kering. Tugas kader Adiwiyata ini, meng­ajak siswa lain untuk bisa mem­buang sampah di tempat sampah yang ada sesuai dengan katagori­nya,” ujarnya kepada Banten Ekspres, Selasa (16/1).

Tati menambahkan, para kader Adiwiyata juga bertugas mela­kukan pengawasan terhadap ling­kungan sekolah. Mereka ber­tanggung jawab atas lingkungan sekolah agar tetap bersih dan sehat terhindar dari sampah.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait