SDN Kampung Melayu VII Punya Tradisi Membaca

MEMBACA: Siswa SDN Kampung Melayu VII melakukan membaca buku bersama sebelum melakukan kegiatan belajar mengajar.(Randy/Banten Ekspres)

TANGERANG—SDN Kam­pung Melayu VII mempunyai tradisi membaca buku bersama yang dilakukan di halaman sekolah. Kegiatan membaca buku bersama ini dilakukan setiap Senin dan Kamis yang diikuti oleh siswa dari kelas 1 sampai kelas 6.

Buku yang dibaca adalah buku yang berasal dari per­pustakaan sekolah. Kegiatan membaca buku tersebut dila­kukan hanya 30 menit sebelum mereka melakukan kegiatan belajar mengajar.

Bacaan Lainnya

Kepala SDN Kampung Me­layu VII Achmad Sofyan me­ngatakan, aksi membaca buku di halaman sekolah sebelum kegiatan bekerja bagus untuk eningkatkan daya ingat me­reka. Jadi sebelum mereka belajar di kelas, mereka bisa dengan santai membaca buku dari perpustakaan.

”Jadi istilahnya mereka se­belum melakukan aktivitas harus di isi tenaganya, kita isi dengan membaca buku ber­sama untuk meningkatkan daya ingat mereka pada saat belajar,” ujarnya kepada Banten Ekspres, Selasa (22/1).

Achmad menambahkan, pa­ra siswa juga wajib membaca buku dengan khusu, jangan hanya membaca buku saja tetapi tidak di pahami apa yang di baca. Hal tersebut, di khususkan untuk siswa kelas 5 dan kelas 6.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait