SDN Kampung Baru II: Literasi Sangat Penting Bagi Siswa

MEMBACA: SDN Kampung Baru II menggelar mem­baca bersama dalam rangka menjalankan program literasi membaca dan menulis untuk siswa. (Randy/Banten Ekspres)

TANGERANG — Literasi membaca dan menulis yang dilakukan SDN Kampung Baru I untuk menggenjot siswa bisa membaca dan menulis. Saat naik ke kelas lainnya para siswa sudah lancar dan bisa menulis dengan baik dan benar.

Untuk itu, SDN Kampung Baru I melaksanakan terus literasi membaca dan menulis. Kegiatan ini yang dilakukan setiap hari dan juga ada hari khusus yang bekerjasama dengan pihak dinas perpustakaan kabupaten Tangerang.

Bacaan Lainnya

Kepala SDN Kampung Baru II Basuki Jaya me­ngatakan, literasi baca tulis sangat penting. Ini karena bisa meningkatkan siswa untuk bisa dengan cepat membaca dan menulis. Karena, tanpa itu siswa akan kesulitan dalam membaca dan menulis.

”Literasi ada berbagai jenis, yang kita terapkan adalah literasi Baca tulis yang bisa meningkatkan siswa bisa segera membaca dan menulis. Bahkan, saat mereka naik ke kelas selanjutnya baca dan menulis bisa dengan lancar,”paparnya.

Ia menjelaskan, bahwa pihaknya akan terus melakukan inovasi tersebut sebagai langka me­ningkatkan mutu dalam membaca dan menulis. Karen, jika tidak dilakukan bahwa siswa akan telat dalam membaca dan menulis.

”Semoga, dengan cara ini bisa terus meningkatkan mutu pendidikan yang dinginkan. Selain itu, siswa juga bisa dengan cepat membaca dan me­nulis karena itu dibutuhkan siswa mulai kelas 1,”tutupnya.

Reporter: Randy Yasetiawan

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait