SDN III Curug Biasakan Siswa Untuk Terus Salat

SDN
SALAT: Siswa SDN III Curug saat mengikuti Salat Duha berjamaah di aula sekolah.(Credit: Randy/Banten Ekspres)

TANGERANG — Wajibkan dan ingatkan akan kewajiban salat pa­da siswa menjadi tanggung ja­wab sekolah saat mereka di sekolah, bahkan bagi siswa yang muslim SDN III Curug diajarkan tata cara salat yang baik dan benar.

Hal tersebut, dilakukan dalam pembelajaran pendidikan agama Islam. Seluruh siswa diajarkan mengaji, tata cara berwudhu, dan juga tata cara salat sebagai pe­doman hidup karena salat adalah tiang agama bagi kaum muslim. Selain itu, selama Ramadan juga diajarkan dan diingatkan untuk salat. Dengan harapan setelan itu mereka menjadi rajin.

Bacaan Lainnya

Kepala Sekolah SDN III Curug Asep mengatakan, salat menjadikan kewajiban bagi siswa muslim, ma­ka itu seluruh siswa muslim di­ajarkan tata cara berwudhu, salat yang benar dan juga mengaji. Karena akan bisa di ingat oleh siswa tersebut.

”Kita mengajarkan siswa untuk salat yang baik dan benar, urutan­nya mulai dari berwudhu sampai dengan salam setelah salat. Jadi, mereka bisa paham dan bisa terus melakukan solat di waktu salat,” ujarnya kepada Banten Ekspres, Kamis (18/4).

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait