SDN Dadap I Selalu Banjir Saat Musim Hujan

BANJIR: Saat Musim Hujan, SDN Dadap I selalu kebanjiran karena luapan air dari selokan yang tersumbat. (Foto Dok SDN Dadap I for Banten Ekspres)

TANGERANG — Memasuki mu­sim hujan, siswa dan guru SDN Dadap I sudah terbiasa belajar mengajar dengan sekolah yang banjir. Ini karena setiap musim hujan sekolah mereka selalu te­rendam air.

Walaupun banjir, siswa dan guru tetap melakukan kegiatan belajar mengajar di dalam kelas. Tidak ada guru dan siswa yang tidak melakukan kegiatan belajar, karena banjirnya masih bisa di­atasi.

Bacaan Lainnya

Kepala SDN Dadap I Abdul me­ngatakan, sejauh ini saat mu­sim hujan kondisinya masih ban­jir karena luapan dari selokan. Jadi, harus dilakukan perbaikan. Namun saat ini belum bisa dila­kukan per­baikan karena masih ada per­masalahan yang belum selesai, yakni karena lahan se­kolah milik orang lain.

”Kita tinggal menunggu saja ka­pan dilakukan perbaikan ma­salah banjir, yang penting itu saat musim hujan selalu banjir. Tetapi siswa dan guru masih tetap melakukan kegiatan belajar mengajar,”ujarnya kepada Tange­rang Ekspres, Jumat (5/1).

Abdul menambahkan, walau­pun guru dan siswa tetap belajar saat banjir di musim hujan, akan tetapi dirinya khawatir akan ke­sehatan para siswa dan gurunya. Takut ada penyakit kulit, dan penyakit lainnya saat musim hujan.
”Alhamdulillah, kalau memang tetap sehat. Tetapi saya tetap kha­watir akan kesehatan para guru dan siswa, karena air yang masuk ke sekolah adalah air dari selokan pastinya banyak kotoran yang bisa menimbulkan penyakit,” paparnya.

Ia menjelaskan, para siswa dan guru sejauh ini tidak pernah mengeluh, bahkan mereka tetap semangat walaupun kondisi se­kolah banjir karena air yang me­luap dari selokan yang ada. Apalagi, kalau hujan seharian, banjirnya gak surut.

”Kita belum tau, apakah akan banjir lagi. Karen, beberapa waktu lalu tim kebersihan dari Keca­matan telah melakukan pember­sihan selokan. Mudah-mudahan, tidak banjir dan sekolah tetap berjalan dengan baik,”tutupnya. (ran)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait